Jumat, 23 Maret 2012

apa itu TOMCAT????

dunia persilatan kehewanan sedang digemparkan dengan wabah satu ini.. siapa itu TOMCAT?seperti apa wujud TOMCAT?apakah ada sate TOMCAT?mari kita cari tahu karena saya juga tidak tahu.. 

TOMCAT berasal dari dua buah suku kata, TOM berarti kucing dan CAT juga kucing.. ini adalah hewan yang saling berkumpul karena kucing kucing... heitttssss itu jawaban salah sodara sodara.. hahaa

ini dia tersangka si Tomcat atau kumbang rove.. 


 



menurut desas desus yang merebak serangga yang satu ini sangat membahayakan untuk kehidupan kulit kita sodara sebangsa setanah air. karena Serangga Tomcat otomatis akan mengeluarkan cairan apabila terjadi sentuhan atau benturan dengan kulit manusia secara langsung. Bisa juga dengan sentuhan tidak langsung melalui handuk, baju atau alat lain yang tercemar oleh racun tomcat tersebut. Itu sebabnya, jika sudah terkena dermatitis otomatis seperti seprei dan uba rampe-nya, handuk maupun alat-alat yang disinyalir terkena racun tomcat harus dibersihkan.

Bersentuhan dengan kumbang ini saat merayap atau tidur, menghancurkannya pada badan atau mengosok dengan jari yang kotor akan menyebabkan konjunktivitis dan penyakit kulit yang teruk yang dikenali sebagai ‘:dermatitis linearis’:, ‘aederus (kumbang rove/ staphylinidae) dermatitis’:.
ternyata ada cara ampuh sodara sodara untuk mengatasi serangga satu ini berikut pemaparannya. Tjandra mengatakan jika menemukan serangga ini, jangan dipencet atau dimatikan dengan tangan telanjang agar racun tidak mengenai kulit.Masukkan ke plastik dengan hati-hati, lalu buang ke tempat yang aman. Hindari terkena kumbang ini pada kulit terbuka dan usahakan pintu selalu tertutup dan bila ada jendela diberi kasa nyamuk untuk mencegah kumbang ini masuk.

"Tidur menggunakan kelambu jika memang di daerah anda sedang banyak masalah ini. Bila serangga banyak sekali maka dapat juga lampu diberi jaring pelindung untuk mencegah kumbang jatuh ke manusia," kata Tjandra, Jangan menggosok kulit dan atau mata bila kumbang ini terkena kulit kita. Bila kumbang ini berada di kulit kita, singkirkan dengan hati-hati, dengan meniup atau menggunakan kertas untuk mengambil kumbang dengan hati-hati


Lakukan inspeksi ke dinding dan langit-langit dekat lampu sebelum tidur. Bila menemui, segera dimatikan dengan menyemprotkan racun serangga. Singkirkan dengan tanpa menyentuhnya.
"Segera beri air mengalir dan sabun pada kulit yang bersentuhan dengan serangga ini. Bersihkan lingkungan rumah, terutama tanaman yang tidak terawat yang ada di sekitar rumah yang bisa menjadi tempat kumbang satu ini.
akhirukalam selamat mencoba dan semoga tidak sampai mengenai saya dan sodara sodara semua.. terimakasih



-RizkekTekek_

2 komentar:

D. Ghaisani H. mengatakan...

Saudara adalah temaannya tomcat....wkwkwkwk

rizkektekek mengatakan...

sodara adalam setom dan seangsa seanah airnya.. wekawekaweka..

Poskan Komentar

 
Free Website TemplatesFreethemes4all.comFree CSS TemplatesFree Joomla TemplatesFree Blogger TemplatesFree Wordpress ThemesFree Wordpress Themes TemplatesFree CSS Templates dreamweaverSEO Design